Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pesan Moral Serial Layangan Putus Bagi Rumah Tangga

Serial Layangan Putus mendadak naik daun setelah kehadirannya di web series menyita banyak perhatian pasang mata yang menontonnya. Layangan putus diangkat dari kisah nyata dengan tema perselingkuhan. Berkat aksi aktor dan aktris yang hebat seperti  Aris (Reza Hardian), Kinan (Putri Marino), dan Lidya (Anya Geraldine), menjadikan Layangan Putus menjadi sajian drama Indonesia yang memiliki nilai rating tinggi dan viral berkat meme yang bertebaran. Wajib banget ditonton bapak ibu muda maupun tua.

Dari kisah Layangan Putus ini, banyak pelajaran pesan moral yang harus diambil terutama bagi kalian yang membina keluarga. Jika belum mampu untuk menikah, sebaiknya jangan dipaksakan. Langsung saja, yuk kita pelajari bersama pesan moral Layangan Putus

Perlunya Komitmen dan Kesetiaan

Seorang istri atau ibu (Kinan) yang memiliki jiwa lembut, sabar, baik. Meski sifatnya begitu, tak membuat Kinan diberikan kesetiaan oleh suaminya (Aris). Aris yang selingkuh dengan Lidya seorang anak psikiater yang seksi, muda, cantik, cukup membuat pria hidung belang manapun kesemsem dengannya termasuk Aris. Kerapuhan komitmen Aris terhadap Kinan membuatnya selingkuh dengan Lidya disaat Kinan mengandung anak kedua.

Bagi lelaki, selayaknya jagalah perasaan istrimu. Jangan mudah berpaling terhadap wanita lain. Begitupun bagi wanita, jangan merayu suami orang lain yang bukan haknya. Di sini, kedewasaan suami istri diuji.

Selingkuh Menghancurkan Diri Sendiri

Perselingkuhan Aris dan Lidya membuat mereka harus menyembunyikan hubungan mereka rapat-rapat dari Kinan. Karena takut ketahuan, Aris banyak membohongi diri sendiri dan juga istri sahnya. Begitupun Lidya yang selalu mengalah menjadi kekasih gelap. Kemana-mana gak bisa bebas, hanya bisa bertemu di tempat terkhusus.

Mencintai Diri Sendiri Lebih Nyaman

Sebagai wanita yang lembut, disakitinpun, Kinan tetap tegar dan selalu menghargai dirinya sendiri. Ia gak mudah menuduh Aris yang selingkuh tanpa bukti. Meski sakit, ia tetap tegar. Tak dibiarkan dirinya sedih berlarut-larut.

Melepaskan Jalan Terbaik

Atas keputusan yang Andre berikan, akhirnya Kinan memilih mengikhlaskan dan melepaskan Aris. Aris kemudian menikah dengan Lidya meskipun kesakitan Kinan tak berujung. Tetaplah jadi seperti Kinan, semua masalah pasti ada jalan akhirnya walau menyakitkan.

Setiap hubungan pasti ada badai yang selalu menerpa. Tinggal bagaimana cara kita menghindari agar badai tersebut tidak memutuskan layangan yang kita terbangkan.