Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat Buka Puasa Populer di Aceh

Memasuki bulan puasa, beberapa orang berkumpul bersama keluarga dan melakukan buka bersama. Tak heran jika banyak tempat untuk buka puasa sering penuh untuk dikunjungi masyarakat lantaran ingin bukber. Mencari tempat berbuka puasa khususnya di Aceh dapat kita temui di beberapa tempat, seperti restoran, masjid, wisata, dan sebagainya.

Bagi kamu yang tinggal di Aceh atau memiliki rencana ingin mengunjungi Aceh untuk mencari tempat berbuka atau ngabuburit, anda bisa menemukannya di sini. Dikutip sari republika, di bawah ini ada beberapa tempat berbuka puasa yang cukup populer di Aceh.

Masjid Baiturrahman

Masjid Baiturrahman merupakan masjid yang paling populer di Aceh. Masjid ini penuh sesak ketika bulan puasa tiba. Setiap harinya, ribuan takjil dibagian masjid Baiturrahaman ketika bulan puasa. Dengan bangunan yang sangat luas, masjid Baiturrahman sangat cocok untuk menjadi tempatmu berbuka puasa. Dengan pelayanan yang ramah serta takjil gratis di Masjid Baitturahman Aceh, tempat ini sangat di rekomendasikan untukmu yang mencari tempat berbuka puasa di Aceh.

Sebagai masjid utama ikon Aceh, tidak salahnya kamu mampir kesini. Parkir luas, bangunan indah, dan takjil yang beragam dapat menjadi daftar tempat yang wajib kamu kunjungi di serambi mekkah ini.

Lapangan Blang Padang

Tempat buka bersama di Aceh selanjutnya adalah lapangan blang padang. Lokasinya tidak jauh dari Masjid Baitturahman. Lapangan blang padang ini sangat luas, sering digunakan tempat berkumpul warga sekaligus tempat berbuka puasa. Di area lapangan ini banyak terdapat kuliner yang dijual seperti siomay, bubur, batagor, minuman, dan sebagainya. Selain untuk spot kuliner, lapangan blang padang Aceh juga memiliki trek untuk joging.

Tidak salah jika kalian mampir ke lapangan blang padang untuk refrensi tempat bukber di Aceh. Anda juga bisa olahraga ringan di lapangan ini sekaligus menikmati jajanan di sekitarnya.

Jalan Teuku  Pulo Dibaroh

Menjelang berbuka puasa, jalan Teuku Pulo Dibaroh sangat ramai dikunjungi masyarakat. Tempat ini merupakan pasar ramadhan karena sebagai spot jajanan takjil untuk buka puasa. Lokasinya berada di belakang masjid baitturahman. Tidak heran jika bulan puasa tiba, jalan teuku pulo dibaroh sangat meriah.

Bagaimana? tertarik untuk ke Aceh mencari tempat untuk berbuka puasa? Selain tempat di atas yang sudah dirangkum, masih banyak tempat lain yang perlu anda kunjungi seperti pantai ulee lheue. Bila artikel ini bermanfaat, jangan lupa bagikan ke sahabat kamu.