Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Bedanya Layangan Putus Asli dan Series

Perbedaan layang putus asli dan serial

Ada yang tahu curhatan berjudul Layangan Putus? Curhatan tersebut sempat viral lantaran mengisahkan perselingkuhan dan betapa kecewanya seorang istri ketika suaminya selingkuh hingga menikah diam-diam. Saat ini, kisah yang viral itu dijadikan serial web dengan judul Layangan Putus.

Serial web ini digarap oleh Benny Setiawan dan dibintangi artis papan atas seperti Reza Rahadian, Anya Geraldine, Putri Marino.

Banyak yang mengira bahwa serial web Layangan Putus merupakan kisah nyata 100%. Padahal di cerita nyata dari curhatan tidak sesuai. Serial layangan putus telah dimodifikasi dan ceritanya juga ada yag dirubah dan ditambah. Hal itu dilakukan untuk memperbaiki dan menarik perhatian atau ada hal lain yang tidak cukup atau tidak logis dipublikasikan secara umum.

Yuk kita simak perbedaan layangan putus versi asli dan versi serial web.

Tampilan Fisik

Pada bagian pertama, tampilan fisik karakter utama cerita asli dengan versi serial pun terlihat dari episode pertama. Sosok Mommy ASF dikenal sebagai perempuan yang syari berhijab, berbanding terbalik dengan karakter Kinan yang ditampilkan tidak mengenakan hijab.

Nama Karakter

Jika pada cerita asli, sosok suami jahat yang tega untuk berselingkuh bernama Arif, maka pada versi serial web bernama Aris. Beda satu huruf saja. Sementara itu, tokoh utama perempuan yang tersakiti pada kisah aslinya bernama Eca Prasetya alias Mommy ASF, di serial web namanya diubah menjadi Kinan.

Profesi Karakter

Selanjutnya, perbedaan lainnya ada pada pekerjaan yang dibawakan karakter dalam serial web. Jika dalam kisah aslinya Mommy ASF merupakan seorang dokter hewan, maka berbeda dengan tokoh Kinan yang diceritakan sebagai dokter umum. Sama, hanya beda spesialis. Selain itu, tokoh pelakor yang diperankan Anya Geraldine memiliki perbedaan pekerjaan dengan aslinya. Dalam serial Layangan Putus, sang Suami berselingkuh dengan seorang psikolog anak sementara kisah aslinya yang diceritakan bahwa suaminya berselingkuh dengan seorang selebgram.

Jumlah Keluarga

Jumlah anak yang dimiliki perempuan di kisah asli dan versi serial memiliki perbedaan. Serial web Layangan Putus, memperlihatkan Kinan yang hanya memiliki seorang putri. Sementara itu, Mommy ASF di kehidupan nyata memiliki lima orang anak. Namun sayang anak kelimanya meninggal dunia saat masih bayi.

Itulah beberapa perbedaan Layangan Putus di media sosial  versi asli dan versi serial webnya. Yang namanya serial pasti diperbaharui lagi ya guys.