Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Aplikasi Software Gratis

free software hr
Aplikasi dan Software HR (Human Resources)

Memiliki perangkat lunak HRD yang tepat sangat penting untuk keberhasilan setiap bisnis yang dijalani. Bertindak sebagai sistem pencatatan untuk semua data karyawan Anda, perangkat lunak SDM adalah sistem digital yang kamu butuhkan untuk mendukung kebutuhan manajemen maupun tugas-tugas SDM yang penting, mulai dari penggajian, absensi, kedisiplinan, hingga administrasi dan ulasan kinerja karyawan.

Perangkat lunak HR saat ini tidaklah murah saat ini. Kemajuan teknologi dan kebutuhan bisnis membuat beberapa perusahaan penyedia aplikasi HR pun harus memulai berfikir untuk mendapatkan keuntungan pula. Namun kalian tak perlu khawatir, tentu ada juga Aplikasi dan Software HR Gratis yang bisa kamu dapatkan secara cuma-cuma.

Di bawah ini, kita akan melihat daftar Alikasi dan Software HR gratis.

Daftar Aplikasi dan Software HR (Human Resources)

Mekari Talenta

Mekari Talenta adalah Aplikasi Simpeg (Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian). Mekari Talenta bmemiliki kelebihan efisien mengelola karyawan. Dengan Aplikasi Simpeg, pengelolaan Sistem Informasi Kepegawaian dan Manajemen Kepegawaian bisa dikerjakan lebih mudah. Kamu bebas mengatur dan mengelola karyawan di manapun dan kapanpun.

Kamu bisa mengetahui keadaan pegawai, profil pegawai, dan kondisi pegawai di perusahaan Anda secara rinci dan tersistem. Jaminan akses mudah dan cepat dalam memperoleh data profil pegawai yang dibutuhkan. Selain itu, kamu juga dapat secara cepat mengetahui dan mengatur kredit pegawai, juga kebutuhan akan kenaikan pangkat dan penghargaan pegawai.

HRMS Oracle?

HRMS adalah singkatan dari Sistem Manajemen Sumber Daya Manusia. Sistem ini mengacu pada serangkaian perangkat lunak yang dipakai perusahaan untuk mengelola SDM internalnya mulai dari manajemen data karyawan hingga penggajian, rekrutmen, tunjangan, pelatihan, manajemen bakat, keterlibatan karyawan, dan kehadiran karyawan.

Perangkat lunak HRMS dapat membantu profesional SDM mengelola tenaga kerja di zaman modern. Sistem HRMS menempatkan informasi tentang aset perusahaan yang paling berharga bagi kamu yang sedang membutuhkan aplikasi HR. Perangkat lunak SDM dan sistem HRIS saat ini telah menjadi solusi cloud manajemen sumber daya manusia.

Software HR by HashMicro

Aplikasi atau Software HR buatan Indonesia adalah HR Management Software yang dikembangkan oleh HashMicro. Meskipun terbilang baru, produk keluaran HashMicro ini telah digunakan banyak perusahaan besar di Indonesia seperti The Face Shop, Trans Corp, Astra Finance, Yokohama, dan masih banyak lagi.

HR Management Software menawarkan fitur-fitur berbasis cloud seperti Indikator performa & penghargaan karyawan, Manajemen kedisiplinan, Manajemen kehadiran, Perencanaan sumber daya manusia, Perhitungan gaji & upah lembur, Manajemen cuti, Perhitungan pengeluaran, Penilaian karyawan, Manajemen pergantian waktu kerja, Pelatihan, Perhitungan komisi otomatis, Dashboard pintar.

GreatDay HR 

GreatDay HR merupakan brand asal Indonesia yang juga menawarkan HR software sebagai produk utama mereka. Brand ini merupakan nama baru dari merek sebelumnya. Karena itulah, di saat peluncurannya, GreatDay HR telah digunakan oleh 80 perusahaan di beberapa negara Asia Tenggara.

GreatDay HR menyediakan solusi modern dan sederhana untuk membantu Anda mengurus penggajian, perhitungan pajak, data kehadiran, pengajuan cuti, dan reimbursement. GreatDay HR berbasis cloud, yang berarti setiap data diperbarui dalam sekejap mata dan diintegrasikan ke semua fungsi yang sesuai.

Manfaat Menggunakan Software HR (Human Resource)

Platform software HR sumber daya manusia dapat memberikan solusi untuk memenuhi praktik bisnis, peraturan, dan lingkungan yang selalu berubah dan memastikan kemampuan bisnis untuk tetap terhubung. Aplikasi HR juga memberikanmu lebih banyak waktu untuk mempercepat pertumbuhan bisnis Anda.

Berikut beberapa manfaat menggunakan aplikasi HR (Human Resource)

1. Hemat Biaya

2. Mengurangi Pengeluaran untuk Menambah Pendapatan

3. Terjangkau dan Dapat Diandalkan

4. Meningkatkan Keterlibatan Karyawan

5. Terus Tumbuh dan Terkembang

6. Cepat dan Akurat

7. Terintegrasi Secara Penuh, Diperbarui Secara Instan

8. Manajemen Karyawan yang Mudah

9. Perhitungan Penggajian yang Cepat dan Akurat