Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Deretan Tanaman Ini Mampu Usir Makhluk Halus

 Memilik rumah yang tenang dan nyaman merupakan keinginan semua orang. Namun juga ada rumah yang dihuni oleh makhluk halus. Ada beragam cara yang dilakukan untuk mengusir hantu dari rumah. Umumnya para pemilik rumah mengusir hantu dengan mengundang orang pintar. Tapi, ada cara lain yang bisa dilakukan untuk mengusir hantu dari rumah. Salah satunya dengan tanaman. Secara turun temurun, beberapa tanaman dapat digunakan untuk mengusir hantu dari rumah.

Berikut ini beberapa tanaman yang mampu mengusir hantu dari rumah:

Bunga Mawar

tanaman mengusir makhlus gaib
Bunga mawar

Memiliki warna yang indah, bunga mawar dipercaya juga mampu mengusir keberadaan hantu di sekitarnya. Menurut agama, bunga mawar memiliki energi yang  berkenaan dengan makhlus halus. Energi negatif (hantu) dapat diserap oleh bunga mawar.

Tebu ireng

tanaman pengusir hantu
tebu irang

Sejak dahulu masyarakat di daerah Jawa banyak yang menanam pohon tebu ireng atau tebu wulung di depan rumah untuk menangkal kekuatan mistis, dan melindungi rumah dari gangguan yang sifatnya gaib. Jika kamu ingin menanam pohon ini, kamu disarankan untuk menanamnya di halaman depan rumah dan diletakkan seperti halnya pagar rumah.

Pohon gaharu

pohon hantu
gaharu

Pohon gaharu merupakan pohon yang berasal dari genus atau marga Aquilaria yang umumnya tumbuh di daerah Asia Tenggara dan Asia Selatan. Dari segi mistis, konon kayu gaharu dipercaya dapat mengusir jin sekaligus mengobati mereka yang terkena gangguan gaib seperti santet dan juga teluh.

Daun kelor

pohon untuk mengusir hantu
daun kelor

Tanaman yang kedua adalah daun kelor, daun yang bernama latin Moringa Oleifera ini dipercayai sangat sakti menangkal makhluk gaib. Hal itu karena daun kelor mempunyai aroma yang sangat menyengat. Aroma inilah yang diyakini banyak orang tidak disukai oleh setan, jin dan sebangsa yang lain. Konon, daun kelor diyakini dapat melemahkan dan memusnahkan ilmu hitam yang dialamatkan ke rumah.

Daun bidara

tanaman pengusir makhluk halus
daun bidara

Tanaman pengusir makhluk gaib yang pertama adalah daun bidara yang dalam bahasa arab disebut bidr. Bagi umat Islam tanaman ini merupakan pohon dari surga, sehingga sangat dipercaya mampu menangkal segala sesuatu yang bersifat gaib.