Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Negara Dengan Waktu Puasa Terpendek dan Terpanjang Ramadan 2022

Negara dengan durasi waktu puasa terpanjang ramadan 2022

Puasa Ramadan tinggal 7 Hari lagi. Bulan yang penuh rahmat dan penuh pahala merupakan bulan suci Ramadan yang ditunggu-tunggu umat muslim di seluruh dunia. Bulan Ramadan 2023 kali ini akan terasa berbeda dari bulan puasa ditahun 2022, pasalnya saat ini di bulan Ramadan 2022 Covid-19 mulai mereda.

Ramadan 2022 akan dijalani oleh umat muslim di belahan dunia. Beberapa negara menjalani durasi puasa yang berbeda-beda. Ada negara yang durasi puasa selama 20 jam ada juga negra yang menjalani puasa hanya 11 jam.

Durasi puasa di Indonesia umumnya berlangsung selama 12 sampai 13 jam. Indonesia sendiri berada di wilayah garis katulistiwa, artinya standar durasi puasa di Indonesia tidak lebih dari 14 jam.

Beberapa negara yang berada di belahan bumi khususnya di bagian utara biasanya akan mengalami durasi puasa yang sangat panjang. Seperti di negara Islandia. Negara Islandia merupakan negara yang mengalami durasi puasa Ramadan 2022 selama 16 hingga 17 jam. Islandia memegang rekor dengan durasi puasa terlama di Ramadan 2023 kali ini.

Sementara negara dengan durasi puasa terpendek di Ramadan 2023 kali ini di pegang oleh Kota Johannesburg, Afrika Selatan selama 11 jam. Kota Cape Town di Afrika selatan juga mendapatkan durasi puasa terpendek yakni selama 11 jam lebih 40 menit. Tidak sampai sehari.

Berikut ini infografis negara dengan durasi puasa terpanjang di Ramadan 2022.

Beberapa negara di wilayah Eropa atau terletak dibagian utara bumi akan mengalami durasi puasa yang cukup panjang. Penyebab perbedaan durasi puasa adalah karena gerakan semu matahari yang berbeda-beda di setiap negara. Inilah alasan durasi puasa di berbagai negara berbeda-beda meskpun bulan Ramadan 2023 jatuh di bulann April 2023.

Berikut ini adalah infografis durasi negara dengan puasa tercepat di Ramadan 2022.

puasa tercepat di ramadan 2022