Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dimetil Eter (DME) Pengganti Bahan Bakar Gas LPG

Apakah kamu tahu Dimetil eter (DME)? Banyak orang masih awam tentang Dimetil Eter. Lantas apa itu Dimetil Eter? Apa manfaat dimetil eter. Mari kita simak penjelasan dimetil eter.

Mungkin masih banyak yang belum mengenal bahkan mendengar tentang Dimetil Eter. Daripada bingung, mending kita simak penjelasan di bawah ini.

Apa itu Dimetil Eter?

Pengertian Dimetil Eter. Dimetil eter adalah senyawa yang berasal dari pengolahan batu bara. Senyawa Dimetil eter ini berkalori rendah. Pada rumusan kimia, Dimetil Eter dilambangkan CH3OCH3. Program DME ini bisa meningkatkan nilai tambah batubara.

Bentuk Dimetil Eter

Bagaimana bentuk Dimetil Eter. Karakteristik pada dimetil eter adalah senyawa bening, ramah lingkungan, tidak memiliki warna, tidak beracun. Senyawa Dimetil Eter hampir mirip dengan gas LPG.

Darimana Sumber Dimetil Eter?

Asal Dimetil Eter (DME) berasal dari berbagai sumber baik dari sumber fosil maupun sumber yang bisa diperbaharui. Yang jelas, DME tidak merusak lingkungan.

Manfaat Dimetil Eter

Manfaat apa saja yang dimiliki oleh Dimetil Eter. Fungsi atau kegunaan dari dimetil eter untuk refrigerant, solvent, aerosol, bahan bakar, genset, dan keperluan rumah tangga. Cukup banyak sekali manfaat Dimetil eter terutama untuk kebutuhan keluarga.

Dimetil Eter dapat digunakan sebagai bahan bakar khususnya keperluan rumah tangga.