Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Cara Ampuh Agar Sukses Di Tahun 2023

Seringkali orang ingin berubah menjadi lebih baik, ingin sukses, ingin menjadi unggul, menjauhi keburukan sebelumnya. Tapi banyak juga dari mereka yang gagal tidak konsisten menjalani perubahan tersebut. Hal ini karena sejak awal hanya alasan singkat saja mereka ingin berubah. Entah karena sedang patah hati, sedang galau, banyak masalah dan lainnya.

Namun juga banyak orang yang sukses dengan niat lahir batin, bersungguh-sungguh meninggalkan keburukannya di masal lalu.

Ada tips supaya bisa berubah menjadi lebih baik di tahun 2023 ini. Tahun yang dibayangi teknologi jika tidak siap, maka kita akan ditinggalkan baik oleh teman, pekerjaan, dan sektor lain.

Berikut cara agar sukses di tahun 2023:

Investasi dan Pengembangan diri

Diperlukan sebuah tabungan pengembangan diri bagi kamu untuk mematangkan sikap, skill agar bisa bersaing dengan orang yang cakap dari kamu. Kamu bisa mengikuti dengan ikut kelas, seminar, webinar supaya kamu bisa mendapatkan pengetahuan baru. Ada banyak tempat untuk menjadi refrensimu seperti Skill Academy, Pintaria, Arkademi, dan lainnya.

Menyimak Podcast

Di era teknologi sekarang, banyak tersebar media yang memberikan podcast-podcast menarik seperti Youtube, Spotify, dan lainnya. Kamu bisa pilih podcast yang mengedukasi. Kamu tinggal menyimak dan bisa kamu ambil kesimpulan untuk dibagikan ke teman sekitarmu.

Rencanakan Karir

Mulai sekarang mulailah melihat beragam lowongan dan lihat apa saja yang banyak kamu jumpai posisi lowongan tersebut. Bayangkan, apakah di masa depan pekerjaan tersebut masih berlaku atau tidak. Jika Ya, kamu mulai mengasah skillmu. Contoh pekerjaan di masa depan.

Belajar Skill

Banyak sekali saat ini pelatihan-pelatihan yang marak di sosial media. Pelatihan tersebut di lakukan secara daring, namun secara offline pun juga ada di berbagai BLK (Balai Latihan kerja). Kamu bisa mengikutinya agar siap berkompetensi.

Kenali Pribadi Sendiri

Cobalah untuk mengikuti tes psikologi secara online. Ada banyak situs yang memberikan tea kepribadian agar bisa melihat seperti apa kita. Hal itu dapat menjadi refrensi bagimu apa yang perlu diubah dan ditingkatkan.

Bangun Personal Branding

Di sosial media, tunjukkan lah kemampuanmu entah itu podcast, vlog, desain, tulisan, quote agar bisa menjadi nilai plus portofoliomu.

Biasakan Membaca buku/ebook

Sangat penting sekali membaca sebuah buku. Mulailah dengan buku apapun baik melalui buku pelajaran atau buku di hpmu. Kamu akan paham manfaatnya ketika diajak komunikasi dengan lawan bicaramu, buku itulah yang bisa jadi senjatamu. Cukup 15 menit perhari secara konsisten

Join Komunitas

Bergabung ke komunitas grup yang positif di kehidupan nyata maupun di grup facebook, telegram. Kamu bisa bertukar pikiran dengan anggota lain.

Pilih rekan yang mendukung

Mulailah memilih teman yang bisa diajak ngobrol dan bertukar pikiran agar saling memberikan support dan feedback yang menguntungkan.

Temukan Potensi Diri

Kamu bisa ikut beragam perlombaan. Setidaknya mencoba walaupun tidak juara. Kamu akan mendapat banyak pengalaman dan skill nantinya.

Itulah beberapa cara untuk menjadikan sukses di era teknologi saat ini. Semoga bermanfaat.