Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Profil Perusahaan Rokok di Indonesia Yang Familiar Bagi Perokok

daftar perusahaan rokok
Daftar rokok di Indonesia

Indonesia sudah menjadi ladang bisnis bagi perusahaan rokok karena lebih dari setengah penduduk di Indonesia memiliki kebiasaan merokok. Berbicara soal produk rokok di Indonesia hampir semuanya dapat kita temui dari perusahaan rokok dalam negeri hingga luar negeri. Meski demikian, rokok dengan harga yang fantastis masih laku di pasaran hingga menyebabkan rokok-rokok terdahulu mulai gulung tikar. 

Selain perusahaan rokok raksasa yang memiliki legalitas dengan mengimpor ke Indonesia menyebabkan banyak bermunculan perusahaan rokok ilegal yang tersebar di pasaran. Mahalnya rokok di Indonesia membuat perusahaan rokok ilegal menjual produk rokoknya dari harga Rp8.000-Rp15.000. 

Berikut ini merupakan daftar perusahaan rokok di Indonesia yang cukup familiar bagi kalangan perokok.

PT. HM Sampoerna Tbk.

PT Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk didirikan pada tahun 1913. PT Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk. (Sampoerna) telah memainkan peran penting dalam industri tembakau selama lebih dari satu abad. Sebagai anak perusahaan dari PT Philip Morris Indonesia (PMID) dan afiliasi dari Philip Morris International Inc. (PMI) sejak tahun 2005, perusahaan ini memiliki visi untuk dianggap sebagai perusahaan yang paling dihormati di Indonesia dan menempatkan misi "Filosofi Tiga Tangan", yang mewakili pemangku kepentingan utama termasuk konsumen dewasa, karyawan & mitra bisnis, dan masyarakat pada umumnya, untuk bersinergi dan terus berinovasi untuk mencapai tonggak baru. saya

Untuk memberikan produk berkualitas tinggi bagi konsumen dewasa perusahaan berfokus pada karyawan dengan merumuskan lingkungan kerja yang inklusif dan bersemangat. Tim yang berada di dalam perusahaan yang beragam dan global menawarkan berbagai perspektif bagi siapa saja yang ingin mempelajari sesuatu yang baru setiap hari. Itulah sebabnya Sampoerna telah disertifikasi sebagai “Top Employer” di Indonesia oleh Top Employers Institute selama beberapa tahun terakhir berturut-turut. Sertifikasi ini merupakan pengakuan lebih lanjut atas kemajuan transformasi Sampoerna dan mengukuhkan Sampoerna di antara jajaran perusahaan pilihan yang berfokus pada pemenuhan kebutuhan tenaga kerja yang beragam secara global.

PT Djarum

PT. Djarum,  memandang orang-orang atau karyawannya sebagai fondasi kesuksesan perusahaan.PT. Djarum mencari orang-orang yang memiliki semangat untuk kemajuan, dikombinasikan dengan kualitas kunci kerendahan hati, dedikasi dan ketulusan. Nilai-nilai inilah yang memungkinkan kami untuk bekerja secara harmonis namun dinamis selama enam dekade terakhir, menghasilkan kemajuan dan produk nyata.

Industri : Tembakau
Ukuran perusahaan : 10.001+ karyawan dan 12.088 di LinkedIn 

Kantor Pusat : Kudus, Central Java
Tahun Berdiri : 1951
Spesialisasi : Kretek Cigarette Manufacturer, Consumer Goods, Tobacco Industry