Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendaftar Canva Pro Education Gratis Bagi Guru dan Siswa

Kamu seorang pendidk (guru) atau siswa. Ingin belajar lebih modern dan canggih. Tenang, coba daftar canva for education untuk mengoptimalkan pembelajaran agar mencapai tujuan pembelajaran. Daftar canva for education ini gratis tidak berbayar. Pengen tahu cara mendapatkan Canva for education free Simak penjelasannya!

Saat ini canva akan berbagi Canva for Education yang berkolaborasi dengan memajukkan pendidikan di dunia. Melalui program tersebut, Canvas akan berbagi secara gratis Canva for Education bagi guru dan siswa. Dengan menggunakan Canva for Education diharapkan pembelajaran di kelas lebih menarik serta beragam tugas, presentasi dapat ditransformasikan lebih optimal.

Semua guru dan siswa dapat mengikuti Canva for Education khusus untuk jenjang SD,SMP,SMA/K. Selain itu, tenaga kependidikan seperti asisten guru, pustakawan, pengawas, komite juga dapat mengkuti program ini. Siswa harus diundang ke dalam Canva for education agar gurubisa mendapatkan menu kelas di Canva.

Untuk bisa mendapatkan Canva for Education secara gratis, berikut ini langkahnya:

Langsung saja buka browser kalian atau menuju ke google mesin pencari favoritmu. Kemudian kamu cari "Canva for Eucation". Jika sudah, kemudian kalian daftar terlebih dahulu di Canva for Education. Kamu bisa memilih menjadi guru atau siswa.

Langkah kedua akan otomatis menuju ke pop out Canva "Mengklaim Canva untuk pendidkan secara gratis". Kemudian pilih "Mulai"

Langkah ketiga yaitu mengisi informasi data diri kalian. Masukkan nama kamu, asal sekolah kamu, dan situs web sekolah kamu. Isi secara lengkap ya!

Kemudian pada langkah ke empat, masukkan dokumen pendukung atau bukti bahwa kamu seorang guru atau siswa yang masih akti mengajar atau masih bersekolah. Untuk guru bisa dibuktikkan dengan surat mengajar di sekolah, SK, Sertifikat pelatihan dan semacamnya. Kemudian bagi siswa dapat dibuktikan dengan kartu siswa.

Jika sudah mengisi lengkap pendaftaran Canva for Education, dan klik "Submit". Setelah itu, akan ada email nomor pendaftaran dan informasi yang akan masuk kurang lebih 48 jam atau 2 hari masa kerja dari pihak Canva.

Sambil menunggu, kamu bisa melanjutkan untuk memilih mata pelajaran yang ingin diajarkan kemudian tingkat kelas yang kamu ajarkan, misal Bahasa Inggris SMP.