Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Perusahaan Yang Membayar Gaji Software Engineer Paling Tinggi

Rata-rata, gaji seorang sofware engineer mendapatkan gaji tahunan sebesar Rp131.4795.000,00 per tahun menurut Glassdoor. Tapi itu hanya rata-rata saja. Ada beberapa perusahaan berani membayar lebih dua kali lipat untuk Software engineer pemula. Tentu saja, faktor-faktor seperti negara, pengetahuan, dan keterampilan negosiasi gaji memiliki pengaruh besar pada potensi penghasilan kalian.

Jika kamu tertarik untuk mengejar karr sebagai software engineer bergaji tinggi, kamu bisa mendaftar di bootcamp pengkodean. Di pelatihan bootcamp tersebut, kamu dapat mempertajam keterampilan, mengembangkan spesialisasi, dan mempersiapkan untuk dapatkan gaji tinggi.

Bicara soal gaji software engineer, tentu sangat besar. Kali ini, kami telah merangkum beberapa perusahaan di dunia yang membayar gaji software engineer cukup tinggi. 

Pinterest

Pinterest membayar gaji software engineer pemula sebesar $294.000/tahun dan gaji software engineer senior sebesar $450.000/tahun. Perusahaan Pinterest juga memberikan berbagai bonus seperti makanan, pesta antar keluarga, hibura, pengembangan diri karyawan.

Roblox

Platform game online Roblox adalah salah satu perusahaan yang memberikan gaji tertinggi kepada software engineer tingkat pemula, yang dapat memperoleh gaji tahunan $ 222.000. Perusahaan Roblox juga telah masuk dalam daftar tempat kerja yang nyaman menurut Fortune. Bekerja di Roblox seperti bekerja di cafe atau apartemen pribadi dengan suasana kantor yang multi fasilitas baik olahraga, kebugaran, makanan, dan lainnya. Karyawan sangat dimanjakan bekerja di Roblox.

Linkedln

Software enginer di aplikasi karir ini mendapatkan bayaran gaji tahunan $461.000. Diakhir tahun, perusahaan juga membayar tambahan bonus ke software engineer. Tunjangan lain yang didapat software engineer adalah kelas kebugaran, pijat, penitipan anak, pengasuhan orang tua, perawatan hewan peliharaan, pembersihan rumah, pembayaran pinjaman siswa, dan persiapan pajak. Perusahaan ini memiliki kantor pusat di Sunnyvale selain itu juga memiliki lebih dari 30 kantor di lima benua.

Netflix

Gaji insinyur software engineer level senior di platform streaming film dan perusahaan produksi film ini adalah sekitar Rp6.361.341.750 per tahun. Namun itu semua disesuaikan dengan pasar, jika hasil produksi laris dipasaran, maka gaji karyawan akan naik pula. Begitupun sebaliknya jika turun, maka gaji juga ikut turun.

Facebook

Meskipun bukan perusahaan yang membayar mahal gaji software engineer khusus untuk level pemula, namun facebook merekrut seorang yang level senior dengan gaji bersihnya Rp12.794.159.250 per tahun. Selain itu, Facebook memberikan bonus cuti berbayar selama 30 hari setiap tahunnya.

Tentunya, dengan gaji yang besar didapatkan software engineer sesuai dengan pekerjaannya yang sangat rumit dan juga lokasi salari disesuaikan dengan negara serta tingkatan level.