Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

12 Perusahaan Media/Berita Indonesia Lengkap Dengan Anak Perusahaan

Perusahaan media di Indonesia di tahun 2022 mengalami peningkatan yang signifikan usai perkembangan teknologi yang tidak mampu dibendung lagi. Kesempatan emas bagi perusahaan media untuk mendapatkan keuntungan yang mudah akibat media cetak yang sudah usang digantikan oleh media online. Mudahnya transfer informasi di dunia online membawa Perusahaan Media/berita terus menciptkan perusahaan-perusahaan lain dibawahnya untuk memperbesar rantai perusahaan menguasai konsumen di dunia maya.

Dulu kita hanya bisa mendapatkan informasi dari media cetak seperti Kedaulatan Rakyat, Kompas, Tempo, Majalah. Namun sekrang perusahaan-perusahaan media/berita mulai beralih ke media digital dengan anak perusahaannya. Sayangnya, keberadaan media digital ini tidak selalu mengandung informasi yang kredibel. Banyak judul yang klik bait dengan isi artikelnya. Selain itu pula, media/berita saat ini hanya mementingkan iklan daripada kenyamanan pengunjung. Tidak bisa dipungkiri, karena perusahaan tujuan utama untuk mendapatkan untung, selebihnya konsumenlah yang menentukan dan memfilter informasi.

Banyaknya perusahaan media/digital di Indonesia membuat persaingan sengit di mesin pencarian. Perusahaan media/berita raksaa akan selalu berada di paling atas pencarian google, sementara yang lain akan kalah terutama bagi website/blog yang dahulu sempat berjaya.

Berikut ini beberapa Perusahaan Media/berita raksasa di Indonesia serta anak perusahaannya:

Kompas Gramedia

Anak perusahaan dari Kompas Gramedia adalah Motor, Kompas.com, Tribunnews.com, Kontan.co.id, Sonora.id, Grid Network, KompasTV, Kompasiana, Bola Sport, GridOto.com, Grid.id, Tribun Network.

Detik Network

Anak perusahaan media/berita dari Detik Network adalah sebagai berikut Insertlive, detikcom,female daily, mommies daily, beautynesia, girls beyond, haibunda.com, cnn Indonesia, Cnbc.

KLY (Kapan Lagi Youniverse)

Anak perusahaan dari perusahaan media Kapan Lagi Youniverse adalah Liputan 6, Fimela, bukaliputan, Bola.com, otosia.com, merdeka.com, kapanlagi,dream, brilionet,bola.net.

Pikiran Rakyat Media Network

Anak perusahaan dari pikiran rakyat media network adalah sebagai berikut Pikiran Rakyat, Portalsulut,insulteng.com, potensibisnis.com prfmnews.id.

Arkadia Digital Media

Anak perusahaan dari Arkadia Digital Media adalah bolatimes, matamata, suara.com, suararegional, mobimoto.com, HiMedik,Dewiku.

MNC

Anak perusahaan media MNC adalah Sindonews, iNews, Okezone, RCTI.

IDN Media

Anak perusahaan media/berita dari IDN Media adalah Popmama,IDN Times, Popbela, Duniaku, GGWP.

JPNN.COM

Anak perusahaan media/berita dari JPNN adalah sebagai berikut Genspi.com, JPNN.

GDP

Anak Perusahaan dari GDP adalah Historia, Kincir, Kaskus, Kumparan.

Tempo Media Group

Anak perusahaan media/berita dari Tempo Media Group adalah Cantika,Gooto, Tempo, Tempo.co,Koran Tempo.

Mahaka

Anak perusahaan media/berita dari Mahaka adalah Republika, Prambors.

VIVA

Anak perusahaan media/berita dari VIVA adalah Viva.co.id, Vivanews, 100kpj, Intipseleb, Sahijab, tvone, jagodangdut, onemma.

Itulah beberapa perusahaan media/berita besar di Indonesia, tentu saja masih banyak anak perusahaan lain yang belum dicantumkan.